MotoGP

Sesi Kualifikasi Dibatalkan, Vinales Raih Pole Position

Minggu, 26 Maret 2017 01:34 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Robert Cianflone/Getty Images
Maverick Vinales saat dalam lintasan balap. Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Maverick Vinales saat dalam lintasan balap.

Cuaca buruk yang terjadi di Sirkuit Losail, Qatar, akhirnya membuat seluruh sesi yang dijadwalkan digelar hari ini batal. Pada kelas MotoGP, sesi kualifikasi yang sedianya digelar, tak jadi dilangsungkan.

Hal ini membuat penentuan posisi start balapan pada Minggu (26/03/17) waktu setempat, ditentukan dari hasil kombinasi latihan bebas 1-3 yang telah berlangsung pada Kamis (23/03/17) dan Jumat (24/03/17).

Keputusan ini secara otomatis menempatkan Maverick Vinales sebagai peraih pole position karena mencetak waktu tercepat di sesi latihan bebas, dengan waktu terbaik 1 menit 54,316 detik.

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, yang membuat kejutan dengan melompat dari posisi 15 ke posisi 2 pada sesi latihan bebas ketiga, akan berada di belakang Vinales pada sesi balapan nanti.

Juara bertahan Marc Marquez berada di posisi ketiga setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 54,912 detik. Catatan ini ditorehkan Marquez pada sesi latihan bebas pertama.

Sementara itu, Valentino Rossi harus puas di posisi 10. The Doctor cukup beruntung, sebab mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, harus memulai balapan dari posisi 12. 

Berikut hasil lengkap posisi start balapan MotoGP Qatar yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (26/03/17):

image article indosportCaption