MotoGP Qatar 2017

Gagal Naik Podium, Marquez: Iannone Seruduk Saya

Senin, 27 Maret 2017 09:29 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Situasi balapan yang menyebabkan Andrea Iannone terjatuh di belakang Marc Marquez. Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Situasi balapan yang menyebabkan Andrea Iannone terjatuh di belakang Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menuai hasil kurang positif dalam balapan pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail dini hari tadi, Senin (27/04/17). Sempat mengalami sedikit insiden dengan Andrea Iannoneo, Marquez akhirnya finish di urutan keempat di belakang Valentino Rossi.

Marc Marquez sedianya memulai balapan dengan cukup kompetitif pada putaran awal balapan. Namun ia gagal mempertahankan konsistensi kecepatannya setelah ban depan motornya mengalami masalah.

Pembalap asal Spanyol itu juga sempat mengalami insiden kecil setelah bagian belakang motornya diseruduk pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone saat memasuki tikungan kelima putaran ke-11. Beruntung, ia tidak terjatuh.

Atas insiden ini Marquez sempat dinilai sebagai biang keladi jatuhnya Iannone. Baby Alien diduga melakukan pengereman secara mendadak hingga bagian belakang motornya terkena bagian depan motor Iannone.

"Saya bisa merasakannya. Saya menarik gas, dan BANG! Saya sempat berpikir ada  kesalahan pada elektronik motor, sebab kejadiannya tepat ketika saya menarik gas," kata Marquez seperti dikutip dari Crash

"Tapi setelah saya melihat kembali video tayangan ulang, saya lihat memang Iannone menyentuh saya, karena memang kami selalu berdekatan," bebernya.