Perasaan Alonso Usai Lihat Ferrari Berjaya di Melbourne

Jumat, 31 Maret 2017 23:32 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Robert Cianflone/Getty Images
Pembalap McLaren, Fernando Alonso berbicara tentang Ferrari. Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Pembalap McLaren, Fernando Alonso berbicara tentang Ferrari.

Sebastian Vettel secara mengejutkan berhasil memenangkan balapan perdana Formula 1 (F1) di Australia. Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso mengaku terkesan melihat perkembangan Ferrari.

Vettel secara mengejutkan berhasil memenangi balapan perdana di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Pembalap Ferrari itu mengalahkan Lewis Hamilton, yang lebih diunggulkan.

Praktis, ini merupakan pertama kali Ferrari berhasil memenangi balapan perdana sejak tahun 2008. Alonso tidak heran melihat mantan timnya itu dapat finish pertama di Melbourne.

image article indosportSebastian Vettel mengalahkan dua pembalap Mercedes.

"Saya rasa tahun lalu, Ferrari juga akan meraih kemenangan di Melbourne. Namun, mereka terpaksa melakukan pit stop tambahan. Akhirnya, Rosberg berhasil menang di sini,” kata Alonso.

“Mari kita tunggu beberapa balapan selanjutnya, tapi yang jelas Ferrari memang lebih kompetitif. Sangat senang melihatnya,” kata pembalap asal Spanyol itu.

“Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, tahun lalu, Ferrari juga nyaris memenangkan pertandingan di sini,” lanjutnya, diberitakan Crash.