F1 2017

Vettel Sebut Ferrari Lebih Ambisius di Musim F1 2017

Kamis, 6 April 2017 18:41 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Peter J Fox/Getty Images
Sebastian Vettel sebelum jalani tes di Formula 1 Australia. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Sebastian Vettel sebelum jalani tes di Formula 1 Australia.

Ferrari mampu memperlihatkan perkembangan yang cukup signifikan di musim F1 2017 ini. Pada balapan pembuka di GP Australia, Sebastian Vettel berhasil membawa Ferrari menjuarai seri pertamanya dengan mengasapi duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Selain itu, rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen juga mampu menguntit di posisi keempat dengan perbedaan waktu 22 detik. Menurut Vettel, menanjaknya performa tim Kuda Jingkrak dikarenakan saat ini timnya memiliki ambisi yang lebih besar.

Terlebih, Presiden Ferrari, Sergio Marchionne mengatakan bahwa saat ini mereka telah menemukan solusi dan setting-an terbaru untuk mobil jet daratnya.

© Asanka Brendon Ratnayake/Anadolu Agency/Getty Images
Sebastian Vettal saat dalam lintasan balap. Copyright: Asanka Brendon Ratnayake/Anadolu Agency/Getty ImagesSebastian Vettel saat dalam lintasan balap.

"Banyak perubahan yang terjadi sejak tahun lalu. Kami telah berubah dan berkembang sebagai sebuah tim. Selain itu, saya merasa bahwa saat ini setiap pekerjaan memiliki targetnya masing-masing," ujar pembalap berusia 29 tahun itu, dikutip dari GP Update.

"Secara keseluruhan kami lebih percaya diri saat ini dengan apa yang kami kerjakan. Saya berharap kami bisa terus mempertahankan tren positif ini dan menunjukkannya di dalam trek," tambahnya lagi.

Kini, Sebastian Vettel mampu memimpin perolehan poin dari tabel driver F1 2017. Juara dunia 4 kali (2010, 2011, 2012, 2013) tersebut unggul 7 poin dari Lewis Hamilton yang finish di posisi 2 pada GP pembuka di Australia.