MotoGP

(VIDEO) Apes, Lorenzo dan Marquez Gagal Selesaikan Balapan di Argentina

Senin, 10 April 2017 02:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter MotoGP
Insiden yang dialami Marc Marquez saat balapan MotoGP Argentina. Copyright: © Twitter MotoGP
Insiden yang dialami Marc Marquez saat balapan MotoGP Argentina.

Nasib sial nampaknya tengah menghinggapi mantan pembalap Movistar Yamaha yang kini membela Ducati, Jorge Lorenzo saat mengikuti seri kedua MotoGP musim 2017 di Argentina.

Pada balapan utama yang berlangsung di Sirkuit  Autodromo Termas de Rio Hondo, ia harus memulai dari posisi 16 lantaran performa buruknya saat babak kualifikasi. Hasil itu pun diperparah karena pada akhirnya ia harus menyudahi balapan dalam durasi yang cepat.

Kenyataan itu didapat Lorenzo setelah dirinya terjatuh saat balapan baru saja dimulai, tepatnya saat para pembalap menghadapi putaran pertama di sirkuit.

Pembalap berjuluk X-Fuera itu secara tidak sengaja menabrak bagian belakang pembalap Suzuki, Andrea Iannone dan membuatnya otomatis kehilangan kendali dan terpental ke gravel.

Hal serupa pun dirasakan oleh juara MotoGP musim 2016 lalu, Marc Marquez. Memulai balapan dari posisi terdepan, pembalap Repsol Honda itu gagal menjaga keseimbangan motornya.

Insididen itu pun sangat disayangkan, mengingat sebelum terjatuh, Marquez jauh berada di depan Maverick Vinales dan Cal Crutchlow yang berada di belakangnya.

Jatuhnya Marquez itu pun membutat Vinales langsung merebut posisi pertama dan berpeluang kembali meraih podium pertama seperti yang ia dapatkan saat seri MotoGP Qatar.