MotoGP

(VIDEO) Kejadian Menyentuh Kalbu Hiasi MotoGP Argentina

Senin, 10 April 2017 06:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter MotoGP
Aleix Espargaro memeluk Andrea Dovizioso di pinggir lintasan. Copyright: © Twitter MotoGP
Aleix Espargaro memeluk Andrea Dovizioso di pinggir lintasan.

Selain menjadi momen membahagiakan bagi pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang sukses menyabet gelar juara keduanya, MotoGP Argentina menyisakan sejumlah kejadian menarik saat balapan utama berlangsung.

Telah diberitahukan sebelumnya, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit  Autodromo Termas de Rio Hondo, tujuh pembalap harus menerima kenyataan tidak bisa menyelesaikan balapan akibat terjatuh ke luar lintasan.

Salah satunya seperti yang dirasakan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Sempat berada di urutan kedelapan saat balapan menyisakan 12 putaran lagi, pembalap asal Italia itu gagal mengulang kejayaannya seperti saat mengikuti MotoGP Qatar.

Sial bagi Dovizioso, pada balapan itu ia terjatuh bukan lantaran ulahnya sendiri, melainkan akibat pembalap lainnya, yakni Aleix Espargaro dari tim Aprilia.

Pembalap kelahiran 30 Juli 1989 itu melakukan belokan tajam yang ternyata justru membuatnya terjatuh di lintasan. Parahnya, arah jatuh Aleix tepat mengarah ke Dovizioso yang berada di sampingya.

Alhasil, tabrakan keduanya tidak dapat terhindarkan. Beruntung, meski sedikit parah, kedua pembalap tersebut tidak mengalami luka serius.

Sadar dirinya melakukan kesalahan fatal, Aleix langsung buru-buru menghampiri Dovizioso dan memohon maaf dengan sebuah pelukan. Seolah membuktikan dirinya tidak menyimpan rasa dendam, Dovizioso pun menyambut pelukan yang ditawarkan oleh Aleix.

Selain Aleix dan Dovizioso, pembalap lain yang tidak bisa menyelesaikan balapan adalah Dani Pedrosa, Sam Lowes, Alex Rins, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.