Penyebab Pedrosa dan Rossi Gagal Bersaing di MotoGP

Rabu, 12 April 2017 07:47 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa dan Valentino Rossi kesulitan untuk bersaing dengan pembalap muda. Pembalap asal Spanyol tersebut pun mengungkapkan salah satu penyebabnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Rossi dan khususnya Pedrosa memang kesulitan untuk bersaing dengan pembalap muda seperti Marc Marquez dan teranyar Maverick Vinales di ajang MotoGP.  

“Gaya membalap saya sudah terlalu usang. Di usia 31 tahun, sama seperti Rossi yang sudah 38 tahun, kami membalap melawan pembalap berusia 20 tahun,” kata Pedrosa.

“Mereka datang setelah terbiasa menggunakan motor dua tak seperti kami. Mereka selalu mengendarai motor berat dengan ban berbeda,” sambungnya.

© Repsol Media
Caption Copyright: Repsol MediaPembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

“Ini kenapa kami harus menemukan gaya baru. Kami harus meninggalkan gaya membalap kami yang lama dan mencari yang baru,” lanjutnya.

Kendati demikian, Pedrosa menyadari hal tersebut memang tidak mudah. Sebab, mereka sudah membalap di MotoGP sangat lama.

“Namun, hal ini sangat sulit karena kami sudah membalap di sini sejak lama dan kemudian ketika sedang dalam transisi, tiba-tiba mereka ganti ban dari Bridgestone ke Michelin,” kata Pedrosa.

“Jadi, Anda terpaksa untuk menemukan gaya yang baru lagi,” lanjut pembalap andalan Repsol Honda tersebut, diberitakan GPOne.