MotoGP

Akhirnya, Marquez Puji Performa Rossi dan Vinales

Kamis, 13 April 2017 06:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter Yamaha Indonesia
Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi. Copyright: © Twitter Yamaha Indonesia
Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.

Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi menunjukkan performa memuaskan dalam dua seri awal MotoGP musim 2017.

Vinales yang baru bergabung bersama Yamaha sejak hengkang dari Suzuki mampu membuat kejutan dengan menjuarai MotoGP Qatar dan Argentina, sedangkan Rossi, terlepas dari usianya yang sudah 38 tahun masih mampu dua kali merebut podium.

Tidak mengherankan jika performa keduanya tersebut mendulang banyak pujian. Namun, secera tidak terduga pembalap andalan Repsol Honda yang menjadi juara musim 2016 lalu, Marc Marquez menjadi salah satuh pihak yang memuji Rossi dan Vinales.

© Twitter/Crash.net MotoGP
Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam konferensi pers di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Kamis (06/04/17). Copyright: Twitter/Crash.net MotoGPVinales dan Rossi saat ini berada di urutan teratas papan klasemen MotoGP musim 2017.

"Saat ini banyak yang menyoroti performa Vinales, terutama Rossi yang seolah menghilang saat sesi latihan bebas, namun tampil menggila saat balapan utama. Catatan itu membuat Yamaha kini memiliki pembalap yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan," tutur Baby Alien, julukan Marquez seperti dikutip dari Autosport.

Menyadari performa pesaingnya dalam hal meraih gelar juara semakin kuat, Marquez pun menghimbau tim bersama dengan dirinya sama-sama mencari solusi untuk bisa memperbaiki catatan buruk yang mereka jalani di dua seri pembuka musim 2017.

© Twitter/Crash.net MotoGP
Marc Marquez dalam konferensi pers di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Kamis (06/04/17). Copyright: Twitter/Crash.net MotoGPMarquez mengaku kagum dengan performa konsiten yang ditunjukkan Vinales dan Rossi.

"Mereka (Yamaha) saat ini memiliki satu paket pembalap yang lengkap dan mampu tampil konsisten. Untuk itu, kami wajib bekerja bersama dengan Honda untuk mencari cara demi memperbaiki dan kembali ke jalur persaingan juara," pungkasnya.

Perlu diketahui, saat ini Marquez sendiri terpuruk ke peringkat sembilan tabel klasemen pembalap MotoGP musim 2017. Ia baru mengoleksi 13 poin dan berselisih 37 poin dari Vinales yang kokoh di puncak klasemen denga 50 poin.