Alonso Tampil di Indy 500, Ini Kata Mantan Pembalap Ferrari

Kamis, 13 April 2017 14:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© soymotor.com
Pembalap McLaren, Fernando Alonso. Copyright: © soymotor.com
Pembalap McLaren, Fernando Alonso.

Fernando Alonso secara mengejutkan memutuskan untuk mengikuti ajang Indianapolis 500. Mantan pembalap Ferrari, Rubens Barrichello pun mengomentari keputusan Alonso tersebut. Alonso akan membalap bersama tim McLaren yang bekerja sama dengan Andretti Autosport dan Honda.

“Seperti yang sudah saya lakukan sebelumnya. Ketika saya mengikuti ajang Indianapolis, saya melihat banyak hal yang tidak terduga. Bagi saya, ini adalah kata-kata yang krusial; mengharapkan yang tak terduga,” kata Barrichello.

“Ya, membalap di Indianapolis memang. Itu adalah balapan yang sangat panjang dan saya berharap dia memiliki waktu untuk latihan. Sebab tidak hanya dia di lintasan, tapi melawan semua orang di beberapa situasi dan trafik yang padat. Itu yang harus dipahaminya,” sambungnya.

Ajang Indianapolis ini akan dimulai satu hari sebelum Hari Memorial di Amerika Serikat. Tahun ini, ajang yang dikenal dengan sebutan Indy 500 itu akan berlangsung dari 15 hingga 28 Mei. Meski demikian, Barrichello percaya Alonso akan membalap dengan sukses di Indy 500.

“Dia adalah pembalap yang luar biasa dan saya yakin dia akan mengadaptasi dengan baik. Dia berada di tim yang sangat bagus di Indianapolis. Jadi dari hal mobil dan efisiensi akan sangat bagus,” ujar Barrichello.