GP Bahrain

Kuasai FP 1 dan 2, Vettel: Itu Cuma Hoki!

Sabtu, 15 April 2017 04:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clive Mason/Getty Images
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari.

Pembalap asal Jerman ini menyebut jika dirinya hanya hoki alias beruntung saat memenangkan latihan bebas kedua di Sirkuit Sakhir beberapa jam yang lalu.

Hal itu dikarenakan adanya masalah pada mesin mobilnya, beruntung saat itu mobil Vettel tidak jauh dari lokasi garasi Ferrari sehingga tim mekaniknya mampu langsung melakukan pemeriksaan dengan cepat.

"Kami memiliki beberapa masalah yang tidak terduga, karena semuanya mendadak tidak terkendali. Tapi setelah dilihat dan tidak ada kerusakan yang parah, jadi saya kira kami beruntung dapat menyelesaikan lap terakhir," jelas Vettel dilansir Crash.

© Clive Mason/Getty Images
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesSebastian Vettel saat berada di lintasan balap.

“Sekarang ini masalah mobil cukup banyak, ada banyak teknologi yang terlibat. Sejauh ini, saya rasa tidak ada masalah, tetapi tetap saja masih ada yang harus kita tingkatkan. Sekarang ini bukan hari terbaik kami, mungkin kami harus mengevaluasi untuk berkembang lagi besok,” tambahnya.

Pada latihan bebas pertama, mencatatkan kecepatan 1m:32.697s, sementara pada latihan bebas yang kedua tadi Vettel mencatatkan 1m:31.310s.