MotoGP

Kenny Roberts Jr Akan Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP di GP Amerika

Senin, 17 April 2017 16:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daidegas.it
Kenny Roberts Jr akan dimasukkan ke dalam daftar Legenda MotoGP. Copyright: © Daidegas.it
Kenny Roberts Jr akan dimasukkan ke dalam daftar Legenda MotoGP.

Balapan MotoGP seri ketiga yang diadakan di Amerika Serikat, bakal dimeriahkan dengan acara penobatan Kenny Roberts Jr menjadi legenda MotoGP. Acara ini akan digelar di Circuit of The Americas, Jumat (21/04/17) mendatang. Selain Roberts, Marco Lucchinelli juga akan dinobatkan di tahun ini di Sirkuit Mugello saat GP Italia. Upacara keduanya akan dipimpin CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. 

Dengan masuknya Roberts di Hall of Fame, ia mengikuti jejak legenda lainnya seperti sang ayah, Kenny Roberts Sr, Kevin Schwantz, Nicky Hayden, hingga Casey Stoner. Roberts Senior adalah juara dunia kelas 500 cc tiga kali, yakni pada 1978, 1979, dan 1980.

Roberts Jr sendiri adalah juara dunia balapan 500 cc pada tahun 2000. Pada 2007, ia naik ke kelas mesin 800 cc. Namun performanya menurun dan hanya mampu menghasilkan empat poin dari tujuh start. Tak lama, ia pun memutuskan untuk mengakhiri karier balapannya.

"Menghormati para legenda MotoGP selalu penting. Kami sangat bangga bahwa tahun ini, kami bisa menobatkan dua pembalap kehormatan sekaligus. Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli adalah dua pembalap yang hebat dan pantas dapat tempat di Hall of Fame. Saya menantikan ke Austin dan Mugello, lokasi kami akan resmi menobatkan mereka sebagai legenda," tutur Ezpeleta, seperti dikutip Speedweek.