MotoGP

Usai 2 Balapan Buruk, Lorenzo Ingin Awal Baru di GP Amerika

Rabu, 19 April 2017 16:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo saat uji coba Sirkuit Sepang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo saat uji coba Sirkuit Sepang.

Jorge Lorenzo terjungkal di posisi 17 klasemen sementara MotoGP dengan baru mengumpulkan lima poin dari dua balapan pembuka musim ini bersama Ducati. Menjelang berlangsungnya GP Amerika pada 21-23 April mendatang di Sirkuit Austin, Lorenzo siap memulai awal yang baru.

"Kejuaraan saya akan bermula di Austin," tegasnya, seperti dikutip Fox Sport.

"Qatar adalah bencana, saya beruntung bisa finish ke-11 karena banyaknya kecelakaan. Di Argentina, balapan saya bahkan tak ada," ujarnya. Pembalap 29 tahun ini tersingkir dari balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo usai menabrak bagian belakang Andrea Iannone di tikungan pertama.

© Twitter/Jorge Lorenzo
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terjatuh saat membalap di MotoGP Argentina. Copyright: Twitter/Jorge LorenzoPembalap Ducati, Jorge Lorenzo terjatuh saat membalap di MotoGP Argentina.

Ducati sendiri telah mencatatkan hasil baik di Austin pada tiga tahun terakhir dengan naik podium. Tahun lalu, Andrea Dovizioso bahkan meraih juara ketiga. Lorenzo pun yakin Ducati bisa meneruskan catatan baik itu dan menghentikan dominasi Marc Marquez.

"Austin adalah sirkuit indah, di mana saya belum bisa menang. Namun untuk Ducati sendiri, mereka sudah naik podium di tiga tahun terakhir. Ini tempat yang bagus untuk menguji diri sendiri. Dalam tim, kami semua merasa positif dan bekerja keras. Saya diyakinkan bahwa kami akan segera mengubah hasil buruk ini," tutupnya.