MotoGP

Marquez Bocorkan Rahasianya Perpanjang Rekor di Amerika

Minggu, 23 April 2017 08:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dengan catatan waktu 2 menit 2,741 detik, pembalap andalan Repsol Honda yang merupakan juara musim 2016 lalu, Marc Marquez berhasil meraih pole position di Circuit of The Americas (COTA) dalam lanjutan MotoGP Amerika Serikat 2017.

Ia berhasil menaklukkan catatan waktu milik pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan selisih hanya 0,130 detik saja.

Catatan ini pun memperpanjang rekor miliknya selama menjalani MotoGP Amerika. Tercatat, dalam balapan di COTA, Marquez sudah lima kali beruntun meraih pole position dan ternyata hal tersebut sangat mengejutkan bagi dirinya.

"Bisa meraih pole position di sini jelas sangat bagus karena jujur saja, saya tidak menduga bisa meraihnya karena kesulitan yang saya hadapi. Beruntung, saya selalu merasa sirkuit ini sangat sesuai dengan gaya balap saya, terutama mengingat pengalaman di dua seri sebelumnya," ujar Marquez seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesMarquez sudah lima kali berturut-turut meraih pole position di MotoGP Amerika.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut pun membeberkan beberapa hal yang membuatnya terpacu untuk bisa meraih pole position di MotoGP Amerika.

"Ini adalah lintasan yang paling saya cintai. Jadi, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus meraih hasil terbaik. Selain itu, saya juga puas dengan performa anggota tim. Kami melakukan banyak perubahan pada pengaturan motor dan secara bertahap kami mulai menumbuhkan rasa percaya diri," papar pembalap asal Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, meski akan memulai balapan dari urutan terdepan, Marquez mengaku enggan meremehkan lawan-lawannya. Ia pun menyebut hanya akan memusatkan perhatian pada balapan utama.

"Saya bisa dibilang sangat menderita dalam beberapa seri terakhir. Kami tahu lawan-lawan kami sangat kuat, terutama dengan ban yang baru. Namun, saat ini kami akan fokus untuk bisa tampil dengan bagus dan kita lihat saja hasil akhirnya pada balapan utama," tutup rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut.