MotoGP Amerika Serikat

Nyaris Tabrak Vinales, Begini Penjelasan Rossi

Minggu, 23 April 2017 04:45 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi bersalaman dengan Maverick Vinales dalam konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi bersalaman dengan Maverick Vinales dalam konferensi pers.

Valentino Rossi nyaris terlibat insiden tabrakan dengan rekan setimnya, Maverick Vinales. Rossi pun berusaha menjelaskan situasi yang terjadi di babak kualifikasi MotoGP Amerika Serikat (AS).

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (23/04/17) dini hari WIB, Vinales gagal menghentikan keperkasaan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu berhasil merebut posisi pole position untuk kelima kalinya.

Sementara itu, Vinales harus puas berada di peringkat kedua. Disusul oleh rekan setimnya, Rossi. Namun, kedua pembalap nyaris terlibat sebuah insiden tabrakan saat babak kualifikasi MotoGP Amerika berlangsung.

Saat itu, babak kualifikasi tersisa lima menit lagi, Vinales yang sedang nafsu untuk mengejar catatan waktu Marquez tiba-tiba nyaris bertabrakan dengan Rossi.

"Jelas, saya tidak melihat insiden dengan Vinales,” jelas pembalap asal Italia tersebut, sebagaimana diberitakan Crash.

“Saat itu lintasan sangat penuh, namun jika saya bisa, maka saya pasti akan membiarkan Vinales lewat memang lebih bagus,” sambung The Doctor.