MotoGP Amerika Serikat

Marquez Juara, Rossi Geser Vinales dari Puncak Klasemen

Senin, 24 April 2017 03:58 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Balapan seri ketiga MotoGP 2017 telah berakhir. Valentino Rossi memang tidak berhasil menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Senin (24/04/17). Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk membuatnya menjadi pemuncak klasemen.

Marc Marquez untuk pertama kalinya memenangi balapan perdana pada musim ini. Sementara itu, Rossi finish kedua setelah berhasil menyalip Dani Pedrosa pada saat tiga lap menjelang balapan berakhir.

Hasil tersebut cukup untuk membuat Rossi menggeser pemuncak klasemen dari tangan Maverick Vinales, yang gagal mencetak hattrick setelah terjatuh di lap kedua dalam balapan di Austin, Texas tersebut.

The Doctor berhasil mengumpulkan 56 poin. Pembalap asal Italia tersebut berhasil unggul enam poin dari rekan setimnya, Vinales. Sedangkan Marquez menyusul di urutan ketiga dengan mengumpulkan 36 poin.

Peringkat keempat berhasil di tempati oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Rider asal Italia itu berhasil mengoleksi 30 poin.

© Crash.net
Caption Copyright: Crash.net