Lorenzo Mulai Merasa Nyaman dengan Ducati

Selasa, 25 April 2017 06:21 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo sempat tampil menggebrak di awal balapan MotoGP Amerika Serikat, yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Senin (24/04/17). Sayang, Lorenzo gagal mempertahankan performanya itu di akhir balapan.

Memulai balapan dari posisi enam, mantan pembalap Yamaha tersebut tampil cukup percaya diri dan sempat bersaing dengan pembalap papan atas di awal balapan MotoGP Amerika Serikat.

Bahkan, dia sempat menempel ketat rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Sayang, ban yang mulai menipis mengganggu performanya. Perlahan, posisinya disalip oleh Dovizioso dan pembalap lainnya.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Finish sembilan jelas bukan hasil yang bagus. Sebab, kami sedang bertarung untuk memperebutkan gelar dan kemenangan,” kata Lorenzo setelah balapan.

“Untuk sekarang ini, hal tersebut sangat sulit. Namun, kami semakin dekat dengan pembalap Ducati dan pesaing lainnya,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

Meski demikian, Lorenzo sangat senang dengan pencapaian Ducati sepanjang pekan ini. Pasalnya, Ducati mengalami perkembangan. Mantan juara MotoGP itu juga mengaku mulai nyaman dengan motornya.

"Ya. Jelas lebih nyaman ketimbang di Qatar. Posisi saya di motor lebih natural dan lebih baik ketimbang di Argentina,” kata Lorenzo, sebagaimana diberitakan Crash, Selasa (25/04/17).