Formula 1

Hamilton Bocorkan Cara Ampuh Kalahkan Ferrari

Minggu, 30 April 2017 10:15 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Ferrari benar-benar mulai menunjukkan kebangkitan pada ajang balapan F1 di awal musim 2017 ini. Setelah tiga kali naik podium (2x podium pertama dan 1x podium kedua) lewat Sebastian Vettel, kini Ferrari menunjukkan kapasitasnya sebagai tim jempolan di sesi kualifikasi.

Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sukses merebut posisi start terdepan pada balapan Formula 1 Grand Prix Rusia 2017. Pada sesi kualifikasi, Vettel dan Kimi tampil dominan dan berhasil merebut masing-masing posisi start pertama dan kedua.

Hasil itu ternyata mulai membuat Mercedes kebakaran jenggot. The Silver Arrows, julukan Mercedes, bakal mencari cara untuk mengalahkan Ferrari pada balapan nanti, serta kembali ke habitat asli sebagai penguasa balapan jet darat di musim 2017 ini.

Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton akhirnya buka suara soal persaingan timnya dengan Ferrari. Pembalap asal Inggris tersebut menyebut kerja sama tim merupakan salah satu cara mengalahkan Ferrari di musim 2017 ini.

Mercedes harus mengutamakan kepentingan tim. Hamilton ingin pembalap Mercedes bisa bekerja sama lebih dari sebelumnya untuk mengalahkan Ferrari. Hal itu mungkin saja tercapai apalagi strategi team order bakal kembali diterapkan Mercedes di musim 2017 ini.

© twitter@F1
Lewis Hamilton mengucapkan selamat untuk Sebastian Vettel Copyright: twitter@F1Lewis Hamilton mengucapkan selamat untuk Sebastian Vettel

“Tentu saja, kami harus memastikan bahwa kami bisa memaksimalkan poin untuk tim pada balapan akhir pecan ini,” ujar Lewis Hamilton di Sirkuit Sochi seperti dilansir Sky Sports.

“Dalam catatan kami dan deskripsi pekerjaan kami, kemenangan harus diraih demi tim, bukan menang untuk diri sendiri. Meski secara individu kami ingin memenangkan balapan, tapi Anda tetap Ingin tim menang dan sukses,” jelas pembalap berusia 32 tahun itu.

“Sebagai pembalap Mercedes, kami ingin finis di depan Ferrari, dan melakukan itu. Makanya, kami harus bekerja sebagai tim lebih dari sebelumnya,” tegas Hamilton yang pernah meraih gelar juara dunia F1 pada musim 2008, 2014, dan 2015 tersebut.

Hingga tiga seri awal, Hamilton kini berada di posisi kedua klasemen sementara F1 musim 2017 dengan koleksi 61 poin. Pembalap kelahiran 07 Januari 1985 itu terpaut tujuh angka dari Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen dengan catatan 68 poin.