Formula 1

Menang Usai 80 Balapan, Bottas: Ini Awal dari Rentetan Kemenangan Saya

Minggu, 30 April 2017 23:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas meraih kemenangan pertamanya di Formula 1. Copyright: © L'Equipe/Reuters
Valtteri Bottas meraih kemenangan pertamanya di Formula 1.

Valtteri Bottas finish tercepat di balapan Formula 1 seri keempat yang dihelat di Sirkuit Sochi, Rusia. Ia mampu mengasapi dua pembalap Ferarri yang start dari posisi terdepan, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton hanya mampu finish di posisi keempat, terpaut 36,62 detik dari Bottas.

Bottas akhirnya mencicipi rasanya berdiri di podium teratas setelah melakoni 80 lebih balapan di ajang jet darat ini. Ia pun yakin ini merupakan awal baik dari kemenangan-kemenangan lain yang akan ia ciptakan.

"Saya merasa baik, tapi sedikit terasa tidak nyata. Semoga ini kemenangan yang pertama dari rentetan kemenangan lain. Ini pastinya salah satu balapan terbaik saya, jadi ini perasaan yang baik dan saya bahagia,"  komentar Bottas seusai balapan.

"Saya selalu tahu saya bisa mendapat hasil bagus jika semuanya berjalan lancar dan saya selalu percaya dengan kemampuan sendiri. Senang bisa melanjutkan dari sini. Butuh waktu beberapa lama, lebih dari 80 balapan untuk saya (menang), tapi tentu saja sepadan," lanjut pembalap asal Finlandia ini.

Bottas menjadi pembalap ketiga Mercedes yang melanjutkan kejayaan timnya di Sirkuit Sochi sejak diadakan kembali pada 2014. Hamilton menang pada 2014 dan 2015 dan dilanjutkan Nico Rosberg yang menang di musim lalu.

"Kesempatan aneh ini datang pada saya di musim dingin lalu untuk bergabung dengan tim dan mereka membuat (kemenangannya) nyata, jadi saya ingin berterima kasih kepada mereka," pungkas Bottas.