MotoGP

Lorenzo Siap Bertarung di Sirkuit Paling Sial untuk Ducati

Kamis, 4 Mei 2017 15:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo saat akan uji coba Sirkuit Sepang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo saat akan uji coba Sirkuit Sepang.

Akhir pekan ini akan segera digelar balapan MotoGP seri keempat, yakni Grand Prix Spanyol. Usai tiga balapan dengan hasil mengecewakan bersama Ducati, Jorge Lorenzo tetap antusias menatap balapan di kampung halamannya itu. 

"Kami sudah tiba di Spanyol setelah tiga balapan yang rumit bagi kami, tapi kami sudah membuat kemajuan di balapan terakhir," tutur Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Jerez adalah salah satu trek favorit saya. Saya punya kenangan manis di sana dan sudah menang beberapa kali. Namun ada benarnya juga jika sirkuit ini terkenal tak menguntungkan untuk Ducati. Kami sedang menganalisis semua data, termasuk tes terakhir di sirkuit ini untuk memperbaiki motor dan meningkatkan rasa kompetitif kami," bebernya lagi.

Di Sirkuit Jerez, pembalap 30 tahun ini pernah menang sebanyak tiga kali di kelas MotoGP, yakni pada musim 2010, 2011, dan 2015. Namun ketiganya ia menangkan saat masih menggeber motor Yamaha.

Sebaliknya, Ducati sendiri baru pernah menang satu kali di Jerez, yakni saat Loris Capirossi meraih pole position pada 2006. Selebihnya, Nicky Hayden menjadi pembalap terakhir yang finish di podium di musim 2011.

Namun tak ada alasan bagi Lorenzo untuk kembali menelan kekecewaan bersama motor Desmosedici-nya di sirkuit yang pernah sukses ia taklukkan. "Saya tak sabar ingin merasakan dukungan hangat dari penonton Spanyol dan mengendarai Ducati untuk pertama kalinya di hadapan penggemar saya," tutup Lorenzo.