Tampil Impresif, Marquez dan Lorenzo Kompak Puji Zarco

Rabu, 10 Mei 2017 18:21 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Jose Breton/PIERRE-PHILIPPE MARCOU/Getty Images
Johann Zarco, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Copyright: © Jose Breton/PIERRE-PHILIPPE MARCOU/Getty Images
Johann Zarco, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Pembalap debutan Johann Zarco kembali tampil impresif di MotoGP Spanyol. Performa gemilangnya tersebut mendapatkan pujian dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Dalam balapan di Sirkuit Jerez tersebut, Zarco secara mengejutkan berhasil finish di peringkat keempat. Dia mengungguli Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Marquez mengaku tidak kaget lihat performanya.

“Zarco sudah tampil sangat impresif sejak di Qatar. Saya sudah bertarung dengannya dua hingga tiga ronde. Dia mendorong motornya dengan sangat kuat di tikungan,” kata Marquez.

“Dia mengingatkan kepada diri saya ketika pertama kali masuk MotoGP. Sangat agresif, sering nyaris jatuh, tapi pada akhirnya dia harus belajar,” sambung juara bertahan.

“Saya rasa dia dalam posisi yang sangat bagus. Di Jerez, dia merupakan pembalap terbaik Yamaha. Hasil ini tidak terlalu buruk,” lanjutnya, diberitakan Speedweek.

Senada dengan Marquez, pembalap Ducati, Lorenzo juga memberikan pujian kepada pembalap muda asal Prancis tersebut.

“Saya sangat suka melihat sikap Zarco. Dia hanya memikirkan balapan dan sering berlatih. Dia berhasil memenangkan dua kali juara Moto2 karena memang pembalap bagus,” ujar Lorenzo.

“Yamaha memberikan banyak percaya diri untuk seorang pembalap debutan dan itu adalah motor yang sederhana. Tapi, dia memiliki determinasi untuk bertarung dengan pembalap lain,” lanjutnya.