Formula 1

Hamilton: Saya Ingin Jadi seperti Muhammad Ali dan Picasso

Minggu, 14 Mei 2017 09:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Lewis Hamilton mempunyai visi untuk meninggalkan warisan sebagai pembalap terbaik sepanjang masa saat ia pensiun dari dunia balap nantinya. Ia ingin menjadi legenda dunia balap, seperti Muhammad Ali di dunia tinju dan Pablo Picasso dalam dunia lukis-melukis.

"Saya ingin balapan selama itu dibutuhkan hingga menjadi pembalap terbaik sepanjang masa. Seperti Muhammad Ali. Jika butuh waktu lima tahun, maka saya akan meningkatkan diri tanpa henti selama lima tahun," tutur Hamilton, seperti dikutip The Sun.

Pembalap 32 tahun ini juga bertekad untuk mengalahkan pencapaian legenda balapan jet darat, Ayrton Senna. "Di podium bayangan saya yang ideal, akan ada Juan Manuel Fangio dan Senna. Nantinya itu akan jadi saya."

© twitter@F1
Lewis Hamilton mengucapkan selamat untuk Sebastian Vettel Copyright: twitter@F1Lewis Hamilton bersama rival terberatnya saat ini, Sebastian Vettel.

"Namun saya ingin mencapainya dengan usaha sendiri. Anda harus mengajari diri sendiri. Saya tak percaya Picasso mendatangi pelukis lain dan meminta saran, bukan? Dia mengikuti jalannya sendiri. F1 tak seperti karate yang memerlukan pelatih. Dalam balapan mobil, aturan yang berlaku hanya diri Anda sendiri," jelasnya lagi.

Dalam balapan Grand Prix Spanyol yang akan berlangsung hari ini, Minggu (14/05/17), Hamilton akan start dari posisi pertama, diikuti Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas.