Andi Gilang Tampil Bareng Pembalap MotoGP di Prancis

Selasa, 16 Mei 2017 15:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Astra Honda Racing Team/INDOSPORT
Pembalap Honda asal Indonesia, Andi Gilang saat berada di lintasan balap di Portugal. Copyright: © Astra Honda Racing Team/INDOSPORT
Pembalap Honda asal Indonesia, Andi Gilang saat berada di lintasan balap di Portugal.

Akhir minggu ini, yakni mulai tanggal 20 hingga 21 Mei 2017, Andi Gilang bakal turun di lanjutan seri kedua CEV Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sebagaimana diketahui, Le Mans merupakan sirkuit yang rutin masuk agenda balapan bergengsi, MotoGP.

Sirkuit Le Mans bukanlah lintasan yang mudah bagi pembalap mengingat dominasi tikungan membuat sirkuit ini berkarakteristik stop and go. Banyaknya pengereman dan tuntutan akselerasi untuk cepat keluar dari tikungan membutuhkan setelan motor yang tepat dan sangat menguji konsentrasi serta fisik.

"Bagi saya, balapan ini istimewa. Saya bersemangat karena jadwal balapan berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP. Saya juga senang akan balapan di sirkuit historis seperti Le Mans. Ini akan menjadi pengalaman yang positif,” ujar Andi Gilang dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Seri ini juga akan penuh dengan tantangan, karena kami hanya punya dua sesi pada Jumat. Meski hanya ada sedikit waktu untuk beradaptasi dengan sirkuit, tapi saya akan berusaha untuk mencetak hasil terbaik akhir pekan ini,” tambahnya.

© Internet
Andi Gilang Copyright: InternetAndi Gilang.

Di ajang CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang menunjukkan penampilan yang terbilang impresif. Pada seri pertama di Albacete, Spanyol, Andi Gilang sukses finis di peringkat kelima meski mengawali balapan dari posisi start yang cukup buruk.

Kini di seri kedua, motivasi pembalap muda Indonesia tersebut untuk tampil maksimal semakin besar. Hal tersebut mengingat ajang CEV Moto3 seri kedua di Le Mans akan berbarengan dengan ajang MotoGP.

"Bagi saya, balapan ini istimewa. Saya bersemangat karena jadwal balapan berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP. Saya juga senang akan balapan di sirkuit historis seperti Le Mans. Ini akan menjadi pengalaman yang positif," tutupnya.