MotoGP

Dovizioso Tercepat di FP2, Lorenzo Masih Terpuruk

Jumat, 19 Mei 2017 20:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Prancis dengan 1 menit 41,673 detik. Bertempat di Sirkuit Le Mans, permukaan lintasan dilaporkan masih basah akibat badai yang sempat melanda di sela-sela sesi latihan.

Di awal sesi, Scott Redding sempat memimpin. Namun dalam dua menit terakhir sesi, ia sukses ke posisi tertinggi dan mengasapi Marc Marquez yang kembali meraih di posisi kedua. Pembalap Repsol Honda itu hanya terpaut 0,043 detik dari Dovizioso.

Sementara rekan setim Marquez, Dani Pedrosa yang juara di GP Spanyol lalu, terpuruk dan hanya menempati posisi ke-21. Begitu pula dengan Jorge Lorenzo yang berada di urutan ke-15, lebih baik satu peringkat daripada di sesi latihan pertama.

Jack Miller yang mencatat waktu terbaik di sesi latihan pertama, kini terlempar di posisi ketujuh. Tepat di bawahnya ada pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Valentino Rossi mencatat waktu lebih buruk dari sesi pertama dan kini hanya berada di urutan ke-10.

Tiga pembalap tuan rumah, Loris Baz menempati posisi ke-12, Johann Zarco di posisi 14, dan Sylvain Guintoli hanya meraih peringkat ke-16.