MotoGP

Palembang Hampir Siap Gelar MotoGP 2018

  • Gubernur Sumatera Selatan mengklaim Palembang siap gelar MotoGP 2018 mendatang.
  • Sirkuit Jakabaring, Palembang, bahkan diklaim tinggal selangkah lagi siap menggelar MotoGP.

Jumat, 19 Mei 2017 15:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Ajang balap MotoGP rencananya akan segera digelar di Indonesia pada 2018 mendatang. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Ajang balap MotoGP rencananya akan segera digelar di Indonesia pada 2018 mendatang.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, menyebut jika dirinya secara pribadi sudah menanyakan kesiapan Palembang menggelar MotoGP tahun depan kepada Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Dalam keterangannya, Gatot mengatakan jika sirkuit yang dipersiapkan di kawasan Jakabaring tinggal selangkah lagi bakal siap menjadi tuan rumah ajang MotoGP Indonesia.

Caption Copyright: InternetAlex Noerdin menyebut proyek MotoGP Indonesia sudah mencapai 95 persen.

"Saya sempat bicara dengan Pak Alex soal MotoGP, saya tanya serius gak sih bapak? Pak Alex bilang dia serius dan berani mengatakan hampir 95 persen jalan," ujar Gatot saat ditemui di Wisma Menpora, Jumat (19/05/17).

Rencananya, Palembang akan menjadi tuan rumah untuk gelaran MotoGP pada 2018 mendatang. Usai menjadi tuan rumah Asian Games 2018, giliran ajang balap motor bergengsi tersebut yang juga akan dihelat di sana.

Meski persiapan terus berjalan, hingga kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan belum secara resmi mengirimkan surat resmi terkait penyelenggaraan ajang tersebut. Alhasil, Gatot pun enggan menceritakan lebih detail persiapan Palembang menjadi tuan rumah MotoGP 2018.

Caption Copyright: internetDenah Sirkuit Jakabaring yang rencananya akan menjadi lokasi berlangsungnya MotoGP Indonesia.

"Palembang akan menggelar MotoGP pada 2018 habis Asian Games, sekitar bulan November di Jakabaring. Sirkuit sempat ditunjukkan ke Wei Jizhong (Wakil Presiden Kehormatan Dewan Olimpiade Asia (OCA) saat meninjau kesiapan Jakabaring untuk Asian Games, ada bagian yang disiapkan untuk sirkuit," jelas Gatot.

"Sudah oke. Cuma ada beberapa hal yang tidak bisa saya kemukakan. Saya menghargai kita ngobrol banyak soal MotoGP, tapi Pak Alex belum secara resmi mengirimkan surat kepada Kemenpora," tutup Gatot.

Iklan

Tulis Komentar Anda