MotoGP

Lintasan Le Mans Basah, Lorenzo Merasa Tak Aman

Sabtu, 20 Mei 2017 16:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Ducati Motor
Jorge Lorenzo di GP Spanyol 2017. Copyright: © Twitter/Ducati Motor
Jorge Lorenzo di GP Spanyol 2017.

Jorge Lorenzo mengaku tak merasa aman saat melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Le Mans kemarin yang berlangsung di atas lintasan setengah basah sehabis diguyur hujan.

Lorenzo yang terkenal harus bersusah payah di lintasan basah, hanya meraih posisi 16 dalam sesi pertama, dan hanya meningkat satu posisi di sesi latihan kedua. Padahal, empat pembalap Ducati lainnya mampu masuk enam besar, bahkan Andrea Dovizioso sukses di peringkat pertama di FP2.

"Di pagi hari (sesi pertama) saya merasa sangat baik di kondisi hujan. Lintasannya setengah-setengah, cukup kering, tak terlalu banyak air dan saya merasa sangat baik di atas motor. Saya bisa di posisi pertama, kedua, pertama lagi, sangat mudah," komentar Lorenzo tentang sesi latihan bebas pertama, seperti dikutip Motorsport.

"Kami memutuskan memakai pengaturan yang sama untuk sore hari, tapi ternyata lebih banyak genangan air. Saya tak merasa aman. Jadi saya melaju lambat. Saya melakukan banyak putaran untuk memanaskan ban. Jika besok terjadi kondisi seperti ini lagi, tentunya kami akan mengubah seluruh setting-an," lanjutnya.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo melakukan selebrasi di atas podium. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesJorge Lorenzo melakukan selebrasi di atas podium pertamanya musim ini di GP Spanyol.

Namun juara dunia MotoGP tiga kali ini tetap optimistis dirinya masih akan mendapat hasil baik di balapan besok. Sebab, cuaca diprediksi tak akan hujan dan lintasan akan kering. Juara bertahan MotoGP ini pun yakin mampu meraih hasil maksimal seperti dua musim terakhirnya di Le Mans.