MotoGP

Redding Tercepat di FP3 MotoGP Prancis, Lorenzo Terburuk

Sabtu, 20 Mei 2017 16:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari/Getty Images
Scott Redding saat FP2 Qatar 2017. Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images
Scott Redding saat FP2 Qatar 2017.

Sirkuit Le Mans yang diguyur hujan semalam sebelumnya membuat permukaan lintasan agak basah di sesi latihan bebas ketiga hari ini, Sabtu (20/05/17). Sesi latihan kembali mencatat pembalap berbeda yang menorehkan waktu tercepat. Kali ini, pembalap Pramac Ducati, Scott Redding yang mencatatkan namanya di puncak sesi latihan bebas.

Redding mencatat waktu 1 menit 35,674 detik. Di belakangnya, menyusul sesama pembalap Inggris, Cal Crutchlow yang terpaut 0,361 detik. Jack Miller yang memimpin di sesi latihan bebas pertama, kini berada di peringkat ketiga meski sempat terjatuh di tikungan ketiga.

Valentino Rossi membuntuti di posisi keempat dengan 1 menit 36,185 detik. Marc Marquez menjadi pembalap Spanyol yang mencatat waktu terbaik dengan posisi kelima.

Sayang raihan baik pembalap Ducati dan Honda tak diikuti dua pembalap yang di seri balapan sebelumnya mampu naik podium, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Pedrosa berada di posisi ke-22 terbaik, dan juara bertahan Lorenzo berada di posisi buncit. 

Berikut hasil FP3 MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans:

© Twitter/@HRC_MotoGP
Sumber: Twitter/@HRC_MotoGP Copyright: Twitter/@HRC_MotoGPSumber: Twitter/@HRC_MotoGP