MotoGP

(VIDEO) Nurani Terkoyak Saat Rossi Gagal Finis di MotoGP Prancis

Minggu, 21 Mei 2017 22:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: © JEAN-FRANCOIS MONIER
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis.

Pembalap senior tim Movistar Yamaha harus mengalami nasib yang tragis saat menjalani balapan seri kelima musim 2017, yakni MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Ya, dalam balapan yang mengusung 28 putaran tersebut, The Doctor harus menerima kenyataan gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh ke luar lintasan.

Parahnya, insiden jatuhnya Rossi itu terjadi saat putaran terakhir, tepatnya saat balapan tinggal menyisakan dua tikungan lagi sebelum garis finis. Alhasil, pembalap asal Italia itu pun gagal menyusul laju rekan satu timnya, Maverick Vinales yang keluar sebagai pemenang balapan.

Perasaan sedih jelas dirasakan oleh Rossi yang hanya bisa menangis sedih di samping motornya yang berdiri dengan bantuan salah satu panitia berbaju oranye.

Tidak hanya Rossi, para fans pembalap bernomor 46 yang datang langsung menyaksikan balapan pun turut larut dalam kesedihan. Salah satu anak kecil berbaju kuning bahkan tidak kuasa menahan tangisnya melihat sang idola gagal meraih poin.

Sedikit informasi, terlepas dari gagal menyelesaikan balapan, Rossi sendiri masih aman di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP musim 2017 dengan koleksi 62 poin.