MotoGP

Vinales Pede Kembali ke Jalur Kemenangan di Prancis

Minggu, 21 Mei 2017 02:26 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis Copyright: © JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis

Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit de la Sarthe. Pembalap Movistar Yamaha itu mencatat waktu terbaik 1 menit 31,994 detik.

Vinales hanya terpisah 0,106 detik saja dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Diikuti pembalap tuan rumah, Johann Zarco di urutan ketiga. 

Hasil ini membuat Vinales berhak start di posisi terdepan pada sesi balapan. Vinales pun optimis dapat meneruskan performa positifnya dalam persaingan meraih juara di lintasan yang dikenal dengan sirkuit Le Mans.

© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Maverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis Copyright: JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty ImagesMaverick Vinales saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis

"Kami punya setting motor yang bagus, karenanya saya pede besok bakal punya peluang untuk tampil menekan. Semoga cuaca tetap oke sehingga kami bisa melakukan tugas kami dengan baik," kata Vinales dilansir Crash.

Menurutnya, performa motor Yamaha YZR-M1 yang ia kendarai saat ini sudah lebih baik ketimbang pada dua balapan terakhir. Dalam dua seri sebelumnya, Vinales memang tampil mengecewakan. 

Ia tak bisa menyelesaikan balapan pada MotoGP Austin setelah dalam dua seri sebelumnya tampil sebagai juara secara beruntun. Di seri keempat di Jerez, Spanyol, Vinales harus puas menempati posisi ke-6.

"Karenanya kami ingin langsung menekan sejak lap pertama hingga lap terakhir. Kami punya kesempatan dan kami harus mengambilnya selagi bisa," katanya.