Mengenang Nicky Hayden, Pemutus Kejayaan Valentino Rossi

  • Nicky Hayden dinyatakan telah tutup usia oleh pihak rumah sakit akibat kecelakaan sepeda yang dialaminya.
  • The Kentucky Kid merupakan pembalap yang berhasil memutus kejayaan Valentino Rossi di MotoGP.
Selasa, 23 Mei 2017 15:36 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Nicky Hayden. Copyright: © JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Nicky Hayden.

Dunia motorsport sedang berduka. Pasalnya, mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden dinyatakan telah tutup usia oleh pihak rumah sakit akibat kecelakaan sepeda yang dialaminya.

Hayden memang sangat menggemari olahraga dua roda tersebut. Terbukti, sejak kecil Hayden memang ingin menjadi seorang pembalap.

“Yah, sejak masih kecil, saya memiliki hasrat yang besar untuk menjadi seorang pembalap. Saya tidak pernah mengatakan ‘Ketika dewasa, saya ingin menjadi seorang astronot atau presiden’. Saya tidak pernah miliki mimpi gila saat masih kecil,” kata Hayden, sebagaimana diberitakan situs resmi MotoGP.

“Mimpi saya cuma satu menjadi pembalap MotoGP dan beberapa orang terkadang bertanya ke ayah saya, ‘Apakah Anda memaksanya berlatih motor?’ Mereka pun tertawa. Sebab, mereka menjawab ‘Tidak. Saya memaksanya untuk mengerjakan pekerjaan rumah atau sikat gigi. Tapi tidak pernah mengajarinya mengendarai motor’. Itu merupakan hal yang saya sukai dan saya masih menyukainya sampai sekarang,” sambungnya ketika itu.

Untuk mengenang The Kentucky Kid, berikut ini INDOSPORT akan membahas mengenai jejak kariernya termasuk ketika dia berhasil memutus kejayaan Valentino Rossi di ajang MotoGP.