F2

Sean Gelael Incar Poin Perdana di Monaco

Rabu, 24 Mei 2017 10:39 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael. Copyright: © Twitter @gelaelized
Pembalap muda Indonesia Sean Gelael.

Pembalap nasional yang saat ini berkiprah di kompetisi balap F2, Sean Gelael, menarget dapat meraih poin perdana pada balapan di Monaco akhir pekan mendatang.

Dalam dua seri perdana musim ini, Sean belum berhasil meraih poin. Saat ini ia menempati posisi 19 dengan nol poin dalam tabel klasemen sementara F2.

"Tantangan di Monaco tentu lebih sulit karena peluang kita untuk menyusul pebalap lain lebih terbatas. Namun, setidaknya kami bisa mendapatkan mobil yang kompetitif untuk menjaga harapan meraih poin," kata Sean Gelael.

© Twitter/@ToroRossoSpy
Caption Copyright: Twitter/@ToroRossoSpySean Gelael.

Peluang pembalap yang memperkuat tim Pertamina Arden ini untuk meraih poin cukup terbuka di balapan ini. Sebab balapan yang akan berlangsung di sirkuit Monte Carlo tersebut akan berlangsung dalam dua sesi yaitu feature race pada Sabtu (26/05/17) dan sprint race pada Minggu (27/05/17).

Untuk mewujudkan target tersebut, tim Pertamina Arden melakukan persiapan dengan mencoba setting mobil terbaik. Diharapkan hal ini dapat membantu dua pembalapnya, Sean dan  Norman Nato untuk tampil kompetitif.

"Kami akan mencoba setting-an baru di Monaco. Kami 100 persen memakai setting-an seperti tim ART Grand Prix. Kami tidak tahu hasilnya akan seperti apa, kita akan lihat di balapan nanti," kata head engineer Gaetan Jego.