MotoGP

Tutup Usia, Nicky Hayden Masih Bawa Berkah

Sabtu, 27 Mei 2017 08:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006.

Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, masih menjadi berkah usai kepergiannya. Keluarga mengonfirmasi pada Rabu (24/05/17) lalu bahwa jenazah Hayden akan menjadi donor organ bagi mereka yang membutuhkan.

Berdasarkan kabar dari MCN, organ-organ Kentucky Kid ini akan masuk ke dalam daftar donor untuk beberapa orang usai ia meninggal dunia akibat kerusakan otak setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda, Senin (22/05/17) lalu.

Pengacara Hayden, Moreno Maresi, juga merilis pernyataan resmi untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada petugas medis dan dukungan yang diterima Hayden dan keluarga.

"Kami berterima kasih kepada tim medis di Rumah Sakit Bufalini di Cesena yang telah menangani Nicky, memberikannya pertolongan pertama, dan kepada fans untuk kedekatannya, serta media yang mengikuti dengan perhatian dan kasih sayang, sambil menghormati kerahasiaan yang telah disepakati." 

"Keinginan keluarga Hayden adalah tak ada peringatan di Italia karena mereka secepat mungkin memulangkan Nicky ke Amerika Serikat, tempat keluarga dan teman-temannya menunggu," tambahnya.

Keluarga akan memulangkan jenazah pria kelahiran 30 Juli 1981 itu ke kota asalnya, Owensboro, Amerika Serikat. Warga Kota Owensboro sendiri telah melakukan penghormatan bagi sang pembalap dengan menaikkan bendera setengah tiang.