Formula 1

Vettel Dominan, Ferrari Kuasai FP3

Sabtu, 27 Mei 2017 17:37 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Dan Istitene/Getty Images
Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, masih menjadi yang tercepat di sesi FP3 GP Monaco. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, masih menjadi yang tercepat di sesi FP3 GP Monaco.

Sebastian Vettel masih menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Monaco. Pembalap Jerman itu menguasai lintasan sebelum menyelesaikan balapan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 12,395 detik.

Rekan setimnya, Kimi Raikkonen memantapkan dominasi Ferrari dengan berada di posisi kedua. Raikkonen mencatat waktu terbaik 1 menit 12,740 detik.

Mercedes sudah mengalami peningkatan di sesi latihan bebas kali ini. Setelah tercecer di posisi 8 dan 10 di sesi FP2, Mercedes menempati posisi 3 dan 5.

Valtteri Bottas di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 12,830 detik. Sementara Lewis Hamilton menempati posisi lima dengan 1 menit 13,230 detik.

Pembalap Force India, Esteban Ocon, mengalami kecelakaan di sesi ini. Pembalap asal Prancis itu membentur pagar pembatas yang merusak mobilnya. 

Petugas mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi mobil Ocon. Beruntung, mantan rekan setim Rio Haryanto itu tak  mengalami luka serius.