Formula 1

Alonso dan Vettel Buat Bottas Tak Nyaman di Mercedes

Kamis, 22 Juni 2017 01:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Steve Etherington/Getty Images
Valtteri Bottas berpose setelah diresmikan menjadi pengganti Nico Rosberg. Copyright: © Steve Etherington/Getty Images
Valtteri Bottas berpose setelah diresmikan menjadi pengganti Nico Rosberg.

Pada 16 Januari 2017 lalu, Mercedes secara resmi mengumumkan Valtteri Bottas sebagai pembalap baru mereka, menggantikan Nico Rosberg yang pensiun usai menjadi juara Formula 1(F1) musim 2017.

Sejak saat itu, pembalap kelahiran 28 Agustus 1989 tersebut pun mulai menunjukkan performa yang cukup gemilang. Dari total tujuh balapan musim 2017 yang telah digelar, empat diantaranya Bottas berhasil merebut satu tempat di podium.

Baca Juga

Ia bahkan mampu meraih podium juara pertamanya saat balapan di Grand Prix Rusia  pada 30 April 2017 lalu. Catatan tersebut pun membuat Bottas saat ini tercatat menempati peringkat 3 klasemen sementara pembalap F1 musim 2017 dengan koleksi 93 poin.

© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Valtteri Bottas. Copyright: Mark Thompson/Getty ImagesPembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Namun, terlepas dari kegemilangan tersebut, Bos Mercedes, Toto Wolff ada situasi yang membuat Bottas tidak nyaman. Hal itu terkait kontraknya yang hanya berdurasi satu tahun.

Ditemui di Fia Sport Conference di Geneva beberapa waktu lalu, Wolff menyebut Bottas merasa dirinya memiliki kemungkinan yang kecil untuk kembali membalap dengan Mercedes. Pasalnya, di bursa transfer akhir musim nanti, sejumlah pembalap top seperti Fernando Alonso (McLaren) dan Sebastian Vettel (Ferrari) akan mengakhiri masa kontraknya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBos Mercedes Toto Wolff.

"Tentu saja dia tengah berada dalam situasi yang tidak nyaman, lantaran tekanan yang saat ini ia rasakan," tutur Wolff seperti dikutip dari Motorsport.

"Ketika kami menawarkan kontrak pada Bottas, dia tentu sadar kami akan mengambil waktu untuk memikirkan perpanjangan kontrak, karena bursa transfer pembalap musim 2018 akan terbuka lebar."

"Oleh sebab itu, kami tidak mau terburu-buru untuk mengambil keputusan dan sekarang masih terus memantau perkembangannya. Tapi saya beritahu saja, kami dari pihak managemen sejauh ini menilai Bottas melakukan pekerjaannya dengan baik," papar pria berkebangsaan Austria itu.

© Twitter
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel Copyright: TwitterKontrak Vettel di Ferrari berakhir pada 2018 mendatang.

Sedikit informasi, Bottas dan pembalap F1 musim lainnya akan bersiap untuk mengikuti rangakaian seri balapan GP Azerbaijan yang dimulai pada Jumat (23/06/17) hingga Minggu (25/06/17) mendatang.