Formula 1

Hamilton Melorot, Berikut Hasil Latihan Bebas Hari Pertama GP Azerbaijan

Jumat, 23 Juni 2017 22:09 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Lewis Hamilton gagal meraih hasil terbaik di sesi latihan bebas hari pertama GP Azerbaijan. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Lewis Hamilton gagal meraih hasil terbaik di sesi latihan bebas hari pertama GP Azerbaijan.

Max Verstappen tampil gagah dalam dua latihan bebas jelang berlangsungnya GP Azerbaijan. Pembalap Red Bull Racing ini menguasai dua sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Baku.

Pada sesi pertama Verstappen tampil dominan dengan mencatatkan waktu tercepat. Pembalap asal Belanda ini mencatat waktu 1 menit 44.410 detik untuk menjadi yang terdepan.

Posisi kedua ditempati oleh Daniel Ricciardo yang merupakan rekan setim Verstappen. Ricciardo tertinggal 0.470 detik di belakang Verstappen.

Baca Juga:

Sebastian Vettel membuntuti duo Red Bull di posisi ketiga dengan selisih waktu 0.557 detik. Sementara Lewis Hamilton sendiri tercecer di peringkat kelima.

Pada sesi kedua, Max Verstappen tetap tampil sebagai yang terdepan. Verstappen sukses mencatatkan waktu terbaik 1 menit 43.362 detik. Posisi kedua ditempati oleh Vatteri Bottas yang membela panji Mercedes dengan selisih waktu 0.100 detik.

Daniel Ricciardo sendiri terlempar di posisi ketiga pada sesi kedua latihan bebas. Pembalap asal Australia ini hanya mencatatkan waktu terbaik 0.111 di belakang rekan setimny.

Lewis Hamilton sendiri tampil memburuk di sesi latihan kedua ini. Posisi juara bertahan Formula 1 ini justru berada di posisi ke-10 pada akhir latihan bebas.