Jelang GP Ceko, Rossi Ungkap Kesedihan di Instagram

Minggu, 6 Agustus 2017 16:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap Viat Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kesedihannya sehari sebelum menjalani Grand Prix di Sirkuit Brno, Ceko, yang akan diadakan pada malam WIB nanti. Kesedihannya tersebut diungkapkannya secara langsung melalui akun Instagram pribadinya.

The Doctor mengunggah sebuah foto almarhum Angel Nieto, legenda MotoGP asal Spanyol yang meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya di kawasan Ibiza pada 26 Juli 2017 lalu.

Jawara 13 kali dunia motor balap itu sempat mengalami koma selama beberapa hari. Hingga pada akhirnya, mantan pembalap berusia 70 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (03/08/17) lalu.

“Ini adalah hari yang sedih dalam dunia olahraga, karena Angel Nieto adalah salah satu orang penting dalam sejarah dunia balap,” tulis Rossi dalam Instagram pribadinya, @valeyellow46, Sabtu lalu.

“Bukan karena 13 (12+1) gelar yang telah ia raih, namun juga karakter serta hasratnya dalam dunia balap sangatlah tinggi,” tambahnya.

© INDOSPORT
Valentino Rossi bersama dengan Angel Nieto. Copyright: INDOSPORTValentino Rossi bersama dengan Angel Nieto.

“Dia mungkin berumur 70 tahun, namun dia memiliki hati yang periang. Angel, terima kasih untuk segalanya,” tutup pernyataan Rossi.

Rossi sendiri akan memulai balapan dari posisi dua, di belakang Marc Marquez yang meraih pole position. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales, berada di posisi ketujuh lantaran kurang maksimalnya ia dalam menjalani kualifikasi pada Sabtu lalu.