Ups! Valentino Rossi Usir Menteri Pembangunan Daerah Ceko

Kamis, 10 Agustus 2017 18:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Setelah berkiprah di dunia balap motor selama 20 tahun dan menjadi juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi memiliki basis penggemar yang besar. Maka tak heran di mana pun The Doctor berada, ia selalu didekati para fans yang meminta foto, tanda tangan, atau sekadar ingin bertatap muka langsung.

Tak terkecuali di paddock saat hendak mulai balapan, seperti di MotoGP Ceko, Minggu (06/08/17) lalu. Dari total 200 ribu penonton yang hadir di Sirkuit Brno, sejumlah pemegang tiket VIP diperbolehkan bertemu langsung dengan para pembalap idolanya sesaat sebelum balapan dimulai. Setelah itu si pembalap akan berkonsultasi dengan para anggota tim masing-masing.

Namun yang tak biasa, Rossi tertangkap kamera mengusir seorang wanita yang ikut mengerumuninya sesaat sebelum balapan. Wanita tersebut rupanya ingin meminta foto bersama, tetapi didorong Rossi untuk menyingkir dari paddock-nya.

Tim Rossi pun lantas mengajak wanita itu untuk melipir dan berbicara sebentar. Usut punya usut, wanita berkacamata itu ternyata bukanlah penggemar biasa, tetapi Menteri Pembangunan Daerah Ceko, Karla Slechtova.

Baca Juga

Beberapa media Italia menyoroti kelakuan Slechtova yang dianggap mengganggu persiapan Rossi, yang seharusnya bisa berkonsentrasi untuk memikirkan balapan yang akan dijalani. Akhirnya, menteri berambut pirang itu pun memberi klarifikasi melalui laman Facebook-nya.

© Biztweet
Menteri Pembangunan Daerah Austria, Karla Slechtova. Copyright: BiztweetMenteri Pembangunan Daerah Ceko, Karla Slechtova.

"Yang saya mau hanyalah mengucapkan semoga beruntung kepada Rossi sebelum mulai balapan. Situasi itu sangat bising dan saya rasa ia menganggap saya seorang penggemar biasa. Saya bukan seorang penggemar, tapi saya mengerti kesalahpahaman ini. Saya paham fokus sebelum start sangat penting dan Valentino adalah bintang besar," tulis Slechtova.

Politisi itu lantas mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada satu-satunya pembalap asal Ceko yang berpartisipasi dalam balapan tersebut, Karel Abraham. "Saya berterima kasih kepada Abraham dan sang juara, Marquez yang baik, atas perhatian yang diberikan pada saya."

© Twitter/@crash_motogp
Selebrasi Marc Marquez ketika berhasil menjuarai GP Ceko, 2017. Copyright: Twitter/@crash_motogpSelebrasi Marc Marquez ketika berhasil menjuarai GP Ceko, 2017.

GP Ceko akhirnya dijuarai oleh Marc Marquez, diikuti Dani Pedrosa dan Maverick Vinales. Sementara Valentino Rossi hanya menempati urutan keempat dan Karel Abraham sebagai tuan rumah finish di posisi ke-13.