Motor Marquez Berasap, Dovizioso Jawara di Inggris

Minggu, 27 Agustus 2017 22:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Untuk kali kedua dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso berhasil menjuarai seri Grand Prix MotoGP di Inggris. Bila sebelumnya Dovizioso memenangkannya di Sirkuit Donington pada tahun 2009, kini dirinya menjadi raja di Sirkuit Silverstone.

Jalannya Balapan

Marc Marquez memulai balapan dengan pole position, yang diikuti oleh Valentino Rossi di belakangnya. Namun ketika balapan baru dimulai, The Doctor langsung melesat jauh dengan mengambil posisi pertama.

Rossi memimpin jalannya balapan pada lap pertama, dengan Marquez berada di posisi kedua. Maverick Vinales dan pembalap tuan rumah, Cal Crutchlow membuntuti di belakangnya. Posisi tersebut bertahan hingga persaingan sengit terjadi di beberapa lap berikutnya.

Marc Marquez terus mengalami kemunduran pada balapan kali ini. Pada lap ketiga dirinya disusul oleh Maverick Vinales. Pada lap keempat dirinya masih berusaha untuk terus bersaing dengan Vinales. Namun apes, di lap ketujuh dirinya tersusul oleh Dovizioso.

Memasuki lap ke-13, pembalap asal Spanyol itu harus keluar dari jalannya pertandingan. Hal tersebut tak lepas dari mesin pada motornya yang mengalami gangguan, dan tak dapat melanjutkan pertandingan. Padahal, kala itu Marquez tengah berduel dengan Dovizioso untuk memperebutkan posisi kedua.

Tak ayal, pertarungan pun menyisakan Rossi dan pembalap Ducati tersebut. Dovizioso pun menyusul Rossi saat balapan menyisakan tiga lap.

Rossi pun kembali tersusul oleh rekan setimnya, Maverick Vinales. Mau tak mau, The Doctor pun turun ke posisi ketiga, sedangkan Vinales berada di posisi kedua. Posisi tersebut bertahan hingga akhir balapan usai.