GP Singapura

Diwarnai Red Flag, Verstappen Kuasai Latihan Bebas Ketiga di Singapura

Sabtu, 16 September 2017 18:39 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Mark Thompson/Getty Images
Max Verstappen selebrasi setelah berhasil finish diurutan ketiga. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Max Verstappen selebrasi setelah berhasil finish diurutan ketiga.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, nampaknya cukup bernafsu untuk menjuarai Grand Prix Singapura kali ini. Pada sesi latihan bebas ketiga, Verstappen unggul dari dua pembalap tim besar lainnya, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. 

Persaingan cukup ketat untuk mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (16/09/17) ini. 

Verstappen mencatat waktu tercepat pada sesi latihan bebas ketiga dengan 1 menit 41,829 detik, unggul 0,072 detik dengan Vettel. 

Pembalap Belanda itu meski hanya berhasil melahap 12 lap, lebih kecil dibanding Vettel dengan 13 lap dan Hamilton dengan 16 lap. 

Posisi ketiga ditempati oleh Lewis Hamilton dengan catatan waktu 1 menit 41,971 detik. 

Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo harus puas berada di posisi ketujuh dalam sesi ini setelah mobilnya sempat mengalami benturan dengan dinding pembatas lintasan. 

Pembalap Sauber, Marcus Ericsson mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas tersebut. Mobilnya menabrak dinding dan sebagian besar ban belakangnya hancur. Latihan bebas ketiga pun ditunda karena red flag diturunkan.