F1 GP SINGAPURA

Ikut Tabrak Duo Ferrari, Verstappen: Semua Salah Vettel!

Senin, 18 September 2017 15:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© metro.co.uk
Duo pembalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen saling bertabrakan di GP Singapura Copyright: © metro.co.uk
Duo pembalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen saling bertabrakan di GP Singapura

Pembalap Red Bull, Max Verstappen percaya bahwa Sebastian Vettel adalah satu-satunya orang yang bersalah atas tabrakan yang terjadi antara dirinya dengan Raikonen dalam GP Singapura, Minggu (17/09/17) kemarin. 

Vettel yang semula menempati pole position awalnya hendak mempertahankan posisinya saat berada di tikungan pertama. Namun saat itu, rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen dan Verstappen tengah melaju kencang.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPembalap Red Bull, Max Verstappen

Kedua pembalap tersebut sempat mencoba menginjak rem, sebelum akhirnya Vettel menabrak Raikkonen. Insiden tersebut membawa mobil Raikkonen dan Verstappen terseret keluar dari lintasan secara bersamaan. 

Petugas hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut, namun mereka memilih untuk tidak melakukan tindakan lebih lanjut atas tabrakan ketiga pembalap itu di lap pertama balapan. 

"itu bukan sebuah gerakan yang cerdas dan Anda tidak bisa mengunakan alasan itu ketika Anda berjuang di kejuaraan dunia," ujar Verstappen. 

 

💥💥💥 And your verdict is...? . #SingaporeGP #F1 #Formula1 #Vettel #Verstappen #Raikkonen

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Pembalap 19 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya memulai balapan dengan kondisi lebih baik dari Vettel. Secara jelas dirinya mengakui melihat Vettel hendak mendorong mobilnya sedikit keluar dari garis lintasan.

"Dia (Vettel) rupanya tidak melihat bahwa Kimi berada di sisi lain dari mobil saya," sesalnya lagi dikutip The National.

Semula, Raikkonen memulai balapan dengan kondisi yang cukup bagus, berada di samping Verstappen. Pembalap Finlandia itu juga awalnya mencoba untuk mengungguli Verstappen saat balapan dimulai. 

 

Confirmed: No action taken by the stewards . #F1 #Formula1 #SingaporeGP #Verstappen #Vettel #Raikkonen

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Verstappen mengambil kesimpulan bahwa balapan tersebut bukanlah sebuah kecelakaan balapan, tetapi lebih kepada kesalahan yang dibawa seseorang ke arena balap. 

"Jika saya berbuat salah, pasti saya akan bingung dan marah. Masalahnya adalah, saya sama sekali tidak melakukan kesalahan apapun hari ini," ujar Verstappen saat dimintai keterangan oleh media usai terpaksa keluar dari balapan lebih cepat. 

Di samping itu, kemenangan kembali diraih oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang berhasil menaklukkan balapan basah di Sirkuit Marina Bay kemarin. Kemenangan tersebut diikuti oleh rekan Verstappen di Red Bull, Daniel Ricciardo, dan rekan Hamilton, Valterri Bottas.