MotoGP

Valentino Rossi Butuh Sesuatu untuk Gemilang Lagi di MotoGP, Apa Itu?

Kamis, 26 Oktober 2017 08:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Pembalap berpaspor Italia, Valentino Rossi yakin harus menyesuaikan pendekatan fisiknya untuk balapan MotoGP di musim depan usai roda depan Marquez mengenai bahu kiri Rossi di GP Australia.

Pada lomba di Sikuit Phillip Island, pertempuran begitu agresif sepanjang lap berlangsung. Terbukti ada beberapa kontak fisik yang terjadi antara pembalap di podium delapan besar.

© au.eurosport.com
Valentino Rossi Copyright: au.eurosport.comValentino Rossi

Seperti insiden Zarco menyenggol Marquez, lalu manuver Zarco saat menyalip Maverick Vinales, dan aksi Vinales melewati Rossi dan Jack Miller. Hal itu membuat Rossi harus melupakan aturan bagaimana pengendara menyalip lawannya.

"Sekarang Anda butuh pendekatan lain," jelas Rossi. "Saya mungkin harus melupakan cara saya berpacu beberapa tahun yang lalu, yang kesal karena tidak mencapai apapun," sambung pembalap 38 tahun itu seperti dilansir autosport.com.

"Ada beberapa peraturan yang harus diikuti dan yang pertama adalah tidak saling bertemu, tapi mungkin saya salah," tutur pembalap bernomor 46 itu.

© Twitter@YamahaMotoGP
Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales. Copyright: Twitter@YamahaMotoGPValentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales.

"Satu-satunya perbedaan adalah beberapa tahun yang lalu bisa seperti ini pada tiga lap terakhir," tandas Rossi.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/17). Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2017 jika kembali menang di balapan selanjutnya.