MotoGP

Ternyata, Helm Produksi Indonesia Jadi Andalan Pembalap MotoGP

Rabu, 13 Desember 2017 15:48 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© motogp
Helm KYT MotoGP. Copyright: © motogp
Helm KYT MotoGP.

Tak banyak masyarakat Indonesia yang menyadari bahwa para pembalap dunia di kelas MotoGP rupanya menjadikan helm produksi Indonesia sebagai andalan keselamatan mereka ketika berlaga di lintasan balap. 

Yah, helm produksi anak bangsa tersebut bermerk KYT, cukup eksis wara wiri di ajang balap MotoGP. Helm itu sendiri sebenarnya merupakan produksi perusahaan PT Tara Kusuma Indah hingga kini. 

© naikmotor
Aleix Espargaro Copyright: naikmotorAleix Espargaro

Para pembalap dunia di kelas MotoGP sendiri tak meragukan lagi tingkat keamanan yang dimiliki oleh helm produksi Indonesia tersebut. Sebut saja pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro yang masih setia dengan helm tersebut.

Di kelas balap moto2 sendiri, salah satu pembalap mereka, Xavier Simeon menjadi pengguna helm KYT. Bahkan KYT sendiri juga resmi menjadi sponsor helm balap dari pembalap Avianti Racing asal Belgia tersebut.

Tak berhenti di situ, di ajang balap kasta ketiga MotoGP, Moto3, Andrea Locatteli juga ternyata menjadi pembalap yang menggunakan helm merk tersebut di lintasa ketika menjalani laga balapannya. 

Tentu saja melalangbuananya helm produksi tanah air di ajang olahraga balap terbesar dunia sekelas MotoGP menjadi kebanggan tersendiri. Karena hal tersebut menjadi bukti bahwa kualitas keamanan perlengkapan olahraga produksi Indonesia juga turut diperhitungkan dunia.