x

Ingin Coba Hal Baru, Hamilton Tertarik Membalap di MotoGP

Jumat, 14 April 2017 02:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Lewis Hamilton tertarik untuk menjajal MotoGP seperti Valentino Rossi.

Keputusan Fernando Alonso untuk melewatkan Grand Prix Monaco untuk mengikuti balapan Indianapolis 500, menuai berbagai komentar dari sesama pembalap. Senada dengan Alonso, Lewis Hamilton juga setuju bahwa seharusnya para pembalap Formula 1 diperbolehkan mengikuti seri balapan lainnya di luar F1.

"Menurut saya, kami para pembalap harusnya bisa melakukan lebih dari satu seri. Ada periode waktu di masa lalu di mana para pembalap melakukan beberapa seri sekaligus. Menurut saya itu keren," tegasnya.

Dalam konferensi pers menjelang GP Bahrain itu, para pembalap juga ditanya ingin mengikuti balapan apa di luar F1. Hamilton pun mengakui ia tertarik untuk menjajal lintasan MotoGP dan NASCAR.

"Saya akan senang membalap di MotoGP. Mungkin juga balapan NASCAR seperti Daytona 500," katanya seperti dikutip Crash.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang GP China.

Sebelumnya, Hamilton juga pernah menyatakan bahwa dirinya tertarik membalap MotoGP setahun silam. Menurutnya waktu itu, balapan MotoGP sangat seru. "MotoGP sangat keren. Balapannya sangat menyenangkan untuk ditonton menurut saya, karena itu adalah balapan yang sangat ketat. Saya butuh mencoba sebuah motor MotoGP, setidaknya bisa naik ke atas salah satu motornya," ujar Hamilton.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1MotoGPFormula 1

Berita Terkini