x

Seperti Zarco, Yamaha Perpanjang Kontrak Jonas Folger

Kamis, 1 Juni 2017 16:45 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
Pembalap Tech 3 asal Jerman, Jonas Folger.

Pembalap Jerman, Jonas Folger, mendapat perpanjangan kontrak dari tim satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech 3. Kontrak ini membuatnya akan tetap berada di lintasan MotoGP pada musim 2018 mendatang.

Perpanjangan kontrak ini tak lepas dari penampilan apik Folger di tahun debutnya di kompetisi balap motor kasta tertinggi ini. 

Pembalap 23 tahun ini menjadi satu-satunya pembalap yang tampil konsisten dengan selalu meraih poin dalam lima seri balapan sejauh ini.

Saat ini, Folger berada di posisi 9 tabel klasemen sementara MotoGP 2017 dengan perolehan 38 poin. Ia berada empat tingkat di bawah rekan setimnya, Johann Zarco, yang berada di posisi kelima dengan 55 poin.

Pembalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger, saat menjalani sesi latihan MotoGP Prancis 2017.

"Saya sangat senang dapat tetap berada bersama tim Monster Yamaha Tech3 untuk tahun 2018. Sejauh ini, saya cukup puas dengan performa yang telah kami capai, tapi masih banyak yang bisa saya raih," kata Folger di kutip situs resmi MotoGP.

Sementara itu, manajer tim, Herve Poncharal, mengatakan perpanjangan kontrak ini sangat penting bagi kedua belah pihak. Apalagi, Folger sudah cukup membuktikan kemampuannya di lintasan.

"Jonas sudah menunjukkan kerja bagus dengan selalu meraih poin dalam semua dari lima seri, Sejauh ini, Jonas dan Johann telah menarik perhatian dengan penampilannya. Jonas juga telah tampil luar biasa sebagai seorang rookie," ucap Poncharal.

Sebelum Folger, Johann Zarco telah lebih dulu mendapatkan perpanjangan kontrak untuk musim 2018 mendatang. 

MotoGPMonster Yamaha Tech 3MotoGP Italia

Berita Terkini