x

Kebakaran Mengerikan Warnai Sesi Latihan Bebas Formula 1 GP Prancis 2018

Sabtu, 23 Juni 2018 21:45 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mobil Marcus Ericsson terbakar saat FP2 GP Prancis 2018

Insiden mengerikan baru saja mewarnai sesi latihan bebas Formula 1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard pada Sabtu (23/06/18) ini. 

Dikabarkan api melalap mobil milik pembalap Sauber, Marcus Ericsson saat menjalani sesi latihan bebas pertama sebelum berlaga di balapan akhir pekan ini. 

Baca Juga

1. Hilang Kendali

Mobil Marcus Ericsson terbakar saat FP2 GP Prancis 2018

Pembalap Swedia tersebut kehilangan kendali ketika mengemudi mobilnya dengan kecepatan 100 mil per jam pada tikungan ke-12 dari sirkuit tersebut. 

Mobilnya lalu tergelincir dari lintasan tersebut, sebelum akhirnya menghantam pembatas ban. Tak lama kemudian, ada kobaran api dari belakang Ericsson. 


2. Kehilangan Spion

Marcus Ericsson (SWE) Sauber C35 di Formula One World Championship, Rd8, Grand Prix Eropa, Praktek, Baku Kota Circuit, Baku, Azerbaijan, Jumat 17 Juni 2016.

Ericsson yang kehilangan kaca spion dari mobilnya tersebut tak melihat soal adanya api yang berkobar di bagian belakangnya. 

"Saya kehilangan cermin saya, jadi saya tak melihat adanya api di sana," ungkap pembalap berusia 27 tahun tersebut, dilansir Express. 


3. Sesi yang Berat

Api melalap mobil milik pembalap Sauber, Marcus Ericsson saat menjalani sesi latihan bebas GP Prancis 2018.

Insiden tersebut membuat sesi latihan bebas diwarnai dengan adanya red flag. Tim Sauber pun langsung turun ke lintasan begitu mendengar peringatan dari radio mobil. 

Api yang melalap mobil Ericsson membuat dirinya dipastikan takkan turun dalam sesi latihan bebas kedua. "Bagi Marcus, ini adalah sesi yang berat, dan dirinya takkan turun di FP2 siang ini," tukas kepala tim balap Frederic Vasseur. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Formula 1Marcus EricssonFormula 1 2018F1 GP Prancis

Berita Terkini