x

Bakal Sengit! Ini Dia Daftar Pembalap Formula 1 Esports di GP Inggris 2018

Kamis, 21 Juni 2018 20:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gerry Crisandy
Ajang kompetisi Formula 1 Esports

Turnamen Formula 1 Esports akhirnya telah memastikan siapa saja peserta yang bakal ikut terjun balapan di Sirkuit Silverstone dalam perhelatan F1 Esports Series 2018, the Pro Draft. 

Setidaknya ada 40 pembalap online yang bakal bersaing ketat untuk meraih kemenangan pada 9 Juli 2018 mendatang. Mereka akan menjadi wakil yang bakal dipilih oleh sembilan tim balap di F1 dan bertarung secara profesional. 

Baca Juga

1. Puluhan Ribu Peserta

Logo baru Formula 1.

Sebelum lolos ke babak Pro Draft, sebanyak 66.000 pemain telah bersaing di empat babak kualifikasi. Para pesertanya sendiri datang dari 111 teritorial, yakni Albania hingga Zimbabwe. 

Untuk sampai di babak Pro Draft sendiri, para peserta tersebut telah melalui kompetisi yang menghabiskan 1,1 juta lap dan bersaing di ajang Esports Formula 1 musim lalu. 


2. Pilihan Tim Balap

Ajang kompetisi Formula 1 Esports

Akan ada tim balap resmi F1 seperti Mercedes AMG Petronas Motorsport, Red Bull Racing, Hype Energy eForce India F1 Esports Team, Williams, Renault Sport Team Vitality, Haas F1 Esports Team, McLaren, Toro Rosso Esports Team and Sauber F1 Team di ajang balap Juli nanti. 

Mereka semua akan memilih secara langsung para pembalap yang ada di Pro Draft untuk berkompetisi di ajang balap Esports nanti. Setidaknya setiap tim balap harus memilih satu pembalap dari Pro Draft. 


3. Maraknya Esports

Ajang kompetisi Formula 1 Esports

Esport sendiri kini memiliki tempatnya sendiri di ranah olahraga. Permainan menggunakan gadget tersebut bahkan menyajikan sederet turnamen internasional bagi para pesertanya dari seluruh belahan dunia. 

Tak hanya itu, Esports telah meraih pencapaian tersendiri di ajang olahraga akbar tingkat Asia.

Asian Games 2018 yang akan dihelat di Palembang dan Jakarta dipastikan akan menghadirkan turnamen Esports untuk pertama kalinya dalam sejarah perhelatan acara tersebut.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Mercedes AMG F1Formula 1Formula 1 2018eSports

Berita Terkini