x

Bikin Takjub! Pembalap Indonesia Jadi Sorotan Rossi Usai Juarai WSSP300

Sabtu, 23 Juni 2018 18:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Pembalap Indonesia, Galang Hendra memberikan penampilan yang memukau kala dirinya mengikuti ajang balap World Supersport 300 di Sirkuit Brno, Ceko pada Minggu (10/06/18) lalu. 

Galang berhasil keluar sebagai juara dalam balapan seri tersebut usai red flag berkibar. Hal tersebut tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia atas pencapaian putra Tanah Air. 

Baca Juga

1. Dipuji Rossi

Valentino Rossi gunakan helm khusus di Sirkuit Mugello.

Sang mantan guru yang juga legenda hidup MotoGP Valentino Rossi pun turut melemparkan pujian atas pencapaian Galang dalam ajang balap internasional tersebut. 

"Saya sangat bahagia dengan kemenangan dia. Saya juga senang bertemu dengan Galang di Yamaha VR46 Master Camp. Kami sama-sama berlatih di motor Ranch VR46 dan di Misano," ungkapnya lewat keterangan resmi, Kamis (21/06/18) lalu. 


2. Bingung Bisa Menang

Galang Hendra (kanan) dan Imanuel Pratna menjelang keberangkatannya ke Italia mengikuti Master Camp 2 di Yamaha│VR46 Riders Academy, milik Valentino Rossi di Italia, 13-18 September 2016.

Meski meraih catatan positif dengan podium tertinggi di ajang balap tersebut, namun Galang sendiri merasa kebingungan atas kemenangan yang berhasil didapatkannya akhir pekan kemarin. 

"Saya juga tidak tahu, bisa tampil cepat. Mungkin saya sedang beruntung saja hari ini," ungkap Galang dikutip Crash


3. Tancap Gas

Galang Hendra Pratama usai berlatih sore hari di bulan Ramadan.

Galang sendiri menuturkan bahwa memang sejak awal ia bersama dengan timnya berusaha cukup keras untuk meraih hasil terbaik dalam balapan yang dia jalani kemarin. 

"Sejak mulai saya coba untuk melalui balapan putaran pertama dengan cepat, sehingga saya bisa buat jarak dengan pembalap lainnya. Jadi akhirnya saya bisa raih posisi pertama," ungkap pembalap Indonesia tersebut.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Valentino RossiIndonesiaGalang Hendra PratamaOtomotif

Berita Terkini