x

Rossi: Juara MotoGP Bersama Yamaha, Sekali Seumur Hidup!

Rabu, 11 Juli 2018 12:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

Valentino Rossi mengatakan bahwa memenangkan MotoGP bersama Yamaha terasa seperti sepanjang hidup. Pasalnya, berulang kali, pembalap asal Italia itu memang kerap mengeluhkan kinerja motor-motor Yamaha.

Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales sudah sama-sama mengeluhkan kinerja motor yang mereka pakai. Dan bahkan, jelang balapan di Barcelona bulan lalu, motor Yamaha bermasalah dengan accelaration, yang tidak bekerja sama sekali.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Pernah Naik Podium

Selebrasi Valentino Rossi saat melewati garis finis.

Balapan di The Assen pada awal Juli akan menjadi tepat setahun Rossi dan Yamaha menjuarai MotoGP. Setelah mengungkapkan bahwa Yamaha membutuhkan satu musim lagi untuk juara, Rossi mengaki bahwa 2018 ini mereka masih bisa juara.

"Harus dikatakan bahwa saya dan Maverick telah mendapatkan sangat sedikit poin, dengan beberapa di antaranya podium. Dan dia juga pernah berhasil mendapat posisi kedua," ucap Rossi dilansir dari autosport.com.


2. Sepanjang Hidup

Valentino Rossi saat berada di lintasan balap.

"Tapi untuk bisa berprestasi bersama Yamaha, itu terasa seperti sekali seumur hidup! Terakhir kali kita memenangkan MotoGP. Motor-motor lain telah membuat langkah besar untuk accelaration, tapi kita masih tertinggal," ucap Rossi lagi.

Tapi Rossi juga mengakui bahwa motor Yamaha sebenarnya masih sangat bagus untuk dikendarai dan stabil, tapi beberapa hal lagi harus diselidiki.

Baca Juga

"Saya harap mereka bisa mengerjakan apa yang harus dibenahi. Kami harap kami bisa memenangkan kejuaraan tahun ini, meski itu tidak akan mudah," ucap Rossi.

Berikut Empat Negara yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Valentino RossiYamahaMotoGPMaverick VinalesMotoGP 2018

Berita Terkini