x

Ini Penyebab Rossi Belum Berkembang di MotoGP 2018

Jumat, 6 Juli 2018 13:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ekspresi Valentino Rossi saat jatuh di lintasan.

Sudah lebih dari delapan tahun, pembelap legendaris MotoGP di tim Yamaha, Valentino Rossi sudah tidak pernah lagi menjadi juara musiman.

Terakhir kali menjadi raja MotoGP, dirasakan oleh Rossi pada musim 2009 lalu dengan mengungguli Jorge Lorenzo serta Dani Pedrosa.


1. Masih Punya Harapan

Valentino Rossi dan sang ayah, Graziano.

Meskipun sudah lama tidak juara, serta usianya yang semakin tua, Rossi diyakini masih punya kesempatan untuk menambah koleksi trofinya.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Hal itu diutarakan langsung oleh sang ayah, Graziano Rossi. Pria kelairan 14 Maret 1954 itu menilai Rossi masih dalam kondisi fit untuk terus memacu kecepatan kuda besinya.

"Dia punya peluang untuk memenangkannya (MotoGP 2018) dan juga tahun-tahun berikutnya, apalagi dengan determinasi dan kemampuannya untuk selalu tampil konsisten," ujar Graziano seperti dikutip dari Paddock GP.


2. Salah Yamaha

Yamaha YZR-M1 2018, motor yang digunakan Valentino Rossi dalam balapan MotoGP 2018.

Selain menilai putranya masih punya peluang untuk menjadi juara dunia, Graziano juga membeberkan faktor utama yang bisa mencegah itu terjadi.

"Permasalahan utama Rossi saat ini ada di Yamaha. Mereka masih belum di level yang sama dengan pesaing-pesaingnya. Kini, mereka hanya bisa mengandalkan keberuntungan untuk tetap dalam jalur jaura," pungkas Graziano.


3. Belum Raih Podium Juara

Valentino Rossi saat berada di lintasan balap.

Sekadar informasi, di tabel klasemen sementara MotoGP 2018, Rossi secara mengejutkan finis di posisi runner up dengan koleksi 99 poin, berselisih 41 poin dengan Marc Marquez di puncak klasemen dengan 140 poin.

Posisi Rossi itu disebut mengejutkan karena yang bersangkutan tidak pernah sekalipun berdiri di podium teratas dari delapan seri MotoGP 2018 yang sudah berjalan.

Baca Juga

Prestasi terbaik Rossi sendiri di musim 2018 ini yakni saat finis di posisi tiga dalam balapan MotoGP Qatar, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Valentino RossiYamahaMotoGPMovistar YamahaGraziano RossiMotoGP 2018

Berita Terkini