x

Terungkap! Lewati Gaji Ronaldo, Ini Harga Jas Hujan Pembalap MotoGP

Sabtu, 17 November 2018 14:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Hafizh Syahrin, pembalap MotoGP yang mengenakan jas hujan khusus.

INDOSPORT.COM – Siapa yang menyangka jika gaji yang didapat oleh pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo ternyata mampu dilewati oleh sebuah jas hujan khusus yang dimiliki oleh para pembalap MotoGP?

Saat balapan harus berlangsung di tegah guyuran hujan (wet race), kita tentu melihat para pembalap MotoGP menggunakan jas hujan seperti pada saat latihan bebas hari pertama MotoGP Valencia, Jumat (16/11/18).

Jas hujan yang berfungsi menutupi racing suit atau kostum balap yang dipakai para pembalap tentu bukanlah jas hujan sembarangan atau seperti yang digunakan oleh para pengendara motor biasa.

Baca Juga

Jas hujan yang didesain khusus ini memiliki kriteria tersendiri untuk dapat dipakai oleh para pembalap dalam keadaan hujan tanpa menggangu kerja atau gerakan dari para pembalap diatas motor dalam dunia balap.

Seperti salah satu penyedia apparel balap, Alpinestars, yang dilansir dari situs resminya menyatakan bahwa ada beberapa fakta mengenai jas hujan bagi para pembalap tersebut dan diklaim 100 persen bias menahan air agar tidak menembus racing suit dikala hujan.

Pembalap MotoGP, Marc Marquez (depan) dan Andrea Iannone menggunakan jas hujan khusus pada latihan bebas pertama di MotoGP 2018 Valencia.

Fakta pertama yaitu jas hujan untuk balap motor ini dibuat dengan bahan setebal 2 milimeter dengan bahan transparan. Pembalap diwajibkan menggunakan jas hujan serupa agar logo sponsor dan racing suit pembalap tetap terlihat.

Fakta kedua menyebutkan bahwa jas hujan yang digunakan para pembalap ini dipasangkan bahan kulit sintetis yang dicoating agar tahain air dan ditaruh di beberapa bagian jas hujan seperti bagian lengan dan sisi badan.

Hal ini bertujuan agar jas hujan tetap lentur dan tidak mengganggu pergerakan pembalap ketika di atas motor.

Johann Zarco, pembalap MotoGP yang menggunakan jas hujan khusus.

Selain menggunakan bahan sintetis, jas hujan pada bagian pundak dan punuk didesain mengembang untuk menyesuaikan bentuk racing suit yang menggembung di bagian tersebut. Pada bagian lutut, jas hujan diberi lubang untuk area knee pad agar dapat menyentuh aspal dengan baik.

Karena setiap pembalap memiliki postur tubuh yang berbeda-beda, maka yang terakhir adalah jas hujan ini didesain khusus berdasarkan ukuran badan para pembalap.

Dengan serangkaian desain khusus dan fitur-fitur special, maka tak ayal harga jas hujan yang digunakan para pembalap ini dibanderol cukup mahal. Menurut Alpinestars jas hujan ini dibanderol seharga 120 dollar atau setara dengan 1,7 juta rupiah.

Baca Juga
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

Sebuah harga yang pastinya sangat mahal untuk sebuah jas hujan. Bahkan, harga jas hujan pembalap MotoGP ini melebihi gaji dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ya, Anda tidak salah baca dan kami pun tidak salah menulis. Harga jas hujan pembalap MotoGP melebihi gaji yang diterima Ronaldo dari Juve namun dalam hitungan jam.

Ronaldo mendapatkan gaji sebesar 30 juta poundsterling atau lebih dari Rp520 miliar dalam waktu 1 tahun atau jika dirincikan dalam waktu, maka Ronaldo akan menerima gaji sekitar 16 ribu rupiah per detik, Rp958 ribu per menit, dan nyaris Rp58 juta per jam.

Ikuti terus berita MotoGP di INDOSPORT.COM

Penulis: Daniel Ramos Putra

Cristiano RonaldoMotoGPJuventusMotoGP ValenciaMotoGP 2018

Berita Terkini