x

Sempat Ingin Mundur dari F2, Sean Gelael Akhirnya Kembali Balapan

Jumat, 2 Agustus 2019 04:49 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Sean Gelael, pembalap Prema Racing, memutuskan kembali mengikuti ajang F2.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael akhirnya kembali mengikuti balapan Formula 2 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, akhir pekan nanti.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Muhammad Sean Ricardo Gelael ini telah memutuskan untuk mundur dari F2 setelah menyelesaikan balapan di Sirkuit Silverstone pada 14 Juli 2019.

Keputusan itu diambil karena Sean Gelael sedikit kecewa dengan sikap penyelenggara balapan yang dianggap kerap kali merugikan dirinya.

Pada balapan di Silverstone, Inggris, Sean Gelael mendapatkan hukuman yang dinilai berlebihan. Beawal dari insiden di free practice (12/07/19), Sean Gelael yang sedang melakukan hot lap, justru dihadang Louis Deletraz di tikungan 6.

Baca Juga

Berdasarkan regulasi, tentu Sean berhak untuk tetap tancap gas, sementara Deletraz  mestinya melakukan slow lap untuk memberi jalan.

Kemudian Sean dan Deletraz dipanggil steward hingga keduanya diproses, namun pihak Deletraz dan tim Carlin meminta maaf kepada Sean dan tim Prema Racing, hingga insiden tersebut berakhir dengan damai.

Hanya saja Sean dan tim justru dikejutkan dengan keputusan steward. Pembalap 22 tahun itu dianggap bersalah atas insiden tersebut, sehingga Sean dikenakan dua poin penalti dan reprimand (peringatan keras).

Yang lebih mengecewakan lagi, Sean mendapat tambahan penalti dengan hukuman mundur tiga grid pada balapan. Steward berkilah jika Sean dianggap benar-benar membuat kesalahan karena salah mengantisipasi tikungan.

Baca Juga

Akan tetapi, Sean Gelael menarik kembali keputusannya untuk mundur dari F2. Hal itu dibenarkan langsung oleh Bos Prema Racing, Rene Rosin.

“Kami sangat senang melihat Sean (Gelael) kembali membalap. Kami yakin dia akan mengerahkan kemampuannya 100 persen untuk balapan nanti,” katanya.

Jadwal Balapan

Sabtu, 3 Agustus 2019

15:10 - Feature Race 1

Minggu, 4 Agustus 2019

16:25 - Race 2

Sean GelaelFormula 1Formula 2Sirkuit HungaroringPrema Racing

Berita Terkini